HEAVEN ELEKTRONIK KEBAKARAN


KARAWANG, Bangunan tiga lantai pusat bursa penjualan barang elektronik dan hp Plaza Heaven yang berada di pusat Kota Karawang hampir semuanya musnah terbakar, Selasa (13/12/2011) malam pukul 23:30. Kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Kebakaran ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian setempat, tetapi menurut dugaan sementara, titik api disebabkan korsleting hubungan arus pendek listrik di salah satu toko eletronik yang berada di lantai 2 yang menjalar ke barang barang dagangan yang ada di lantai satu dan tiga.

“Menurut saksi yang melihat kejadian tersebut, mereka melihat asap dan api berasal dari gedung lantai dua,” kata Jayadi, yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian. Api dapat berhasil dipadamkan kurang lebih tiga  jam setelah datang tujuh mobil unit DPK dari Pemerintah kabupaten Karawang, PT Pupuk Kujang karawang, dari Kawasan KIIC yang ada di Karawang, hingga Rabu siang beberapa titik api masih terlihat di sudut pertokoan yang berdekatan dengan perlintasan Kereta Api Jalan Tuparev Karawang.

Kebakaran ini JADI TONTONAN Ratusan petugas dari kepolisian maupun dari Kodim Karawang, sampai Rabu pagi masih berada di lokasi kejadian. Untuk mengamankan lokasi dari penjarah petugas memasang garis polisi di sekeliling puing – puing pertokoan bursa penjualan elektronik yang semula namanya pusat pertokoan pakaian jadi Borobudur.

Masyarakat Kota Karawang dan sekitarnya yang baru melihat kebakaran di pusat pertokoan yang pertama kalinya dan sudah ada sejak puluhan tahun di Kota Karawang tersebut, berdatangan sehingga arus lalulintas menjadi macet karena lokasinya berada tepat di simpang tiga Jalan Tuparev.

“Belum ada pemilik toko elektronik di lokasi kebakaran tersebut, yang melaporkan adanya korban jiwa pada peristiwa kebarakan ini melaporkan ke Mapolsekta Karawang maupun ke Mapolres Karawang,” ungkap salah satu anggota Polres Karawang yang dihubungi Pos Kota, Rabu pagi, ketika dia sedang mengamankan lokasi kejadian.


Related : HEAVEN ELEKTRONIK KEBAKARAN

0 Komentar untuk "HEAVEN ELEKTRONIK KEBAKARAN"