WISATA ALAM LOJI

Curug Cigentis adalah tempat Wisata paling diminati yang berada di Kabupaten Karawang, Curug ini berada dibawah kaki Gunung Sanggabuana, Pemandangan sepanjang jalan benar-benar indah, asri, jauh dari polusi udara yang ada di Kota Besar.

Mesikipun jalan menuju Curug ini hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki sejauh 2 km dari tempat parkir kendaraan, tetapi dengan suguhan pemandangan alam yang memikat, tidak bakal terasa kami sudah Wisata sambil ber Olahraga yang membikin sehat sebab udara yang bersih.

Air jernih yang mengalir di sungai kecil sepanjang jalan, membikin kami terpana bakal keindahan Alam yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Lokasi : Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang
Jarak : 44 km dari Pusat Kota Karawang

CURUG CIPANUNDAAN

Air terjun  Cipanundaan berada di kaki Gunung Sanggabuan dengan 3  buah Curug sehingga menjadi seperti semacam tangga, curugan air disimpan dalam kolam kesatu, turun lagi di kolam kedua, turun lagi di dalam kolam ketiga, trek menuju ke Air Terjun Cipanundaan adalah jalan setapak berliku-liku, naik turun, melalui sungai berbatu besar, samping kanan tebing disamping kiri jurang dengan sungai.
Curug ini baru ditemukan oleh orang setempat, dan Expedisi Wisata dengan Kepala Team Drs. AA Nugraha MK Kepala Dinas Penerangan, Pariwisata dan Adat Kabupaten Karawang pada saat itu.

Wisata ke Curug Panundaan sangat berat dan menantang, tetapi Panorama indah dan tetap Orisinil dan belum terjamah oleh tangan - tangan jahil, memberbagi kesan yang tidak bakal terlupakan.
Lokasi : Kelurahan Kutamaneuh, Kecamatan Tegal waru, Kabupaten Karawang
Jarak : 42 km dari Pusat Kota Karawang

CURUG BANDUNG


Curug Bandung adalah Keajaiban Alam dengan 7 (tujuh) air terjun dalam satu ajaran sungai, dari mulai Curug Peuteuy, Curug Picung dan yang paling besar adalah Curug Bandung, Curug ini berada dibawah kaki Gunung Sanggabuana, perjalanan menuju Curug ini lumayan berat yaitu jalan kaki sejauh 3 km, tetapi Panorama Alam benar-benar Indah, Asri, jauh dari polusi udara yang ada di Kota Besar.



Mesikipun jalan menuju Curug ini hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki Wisata sambil ber Olahraga yang membikin sehat sebab udara yang sehat dan bersih.
Lokasi : Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang

Jarak : 42 km dari Pusat Kota


CURUG CIKARAPYAK

 Air terjun Cikarapyak ini posisinya berada di atas air terjun Cipanundaan, trek yang sangat berat sebab hanya jalan setapak menelusuri sungai batu, menaiki tebing naik turun, menerobos semak belukar dan hutan belukar.

Perjalanan menuju curug ini mesikipun berat, kami bakal melintasi Panorama Alam yang sangat mempesona, indah, alamiah dan tidak sedikit air terjun kecil yang berelif unik dan tidak mungkin ada pada sungai sejenis di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Jalan menuju Curug Cikarapyak hanyalah bagi orang - orang yang benar - benar mencintai Alam dan berbaur dengan alam juga cocok bagi yang mencari tantangan alam yang ingin menikmati suasana hutan dengan bermacam-macam Tumbuhan dan Hewan yang orisinil.

Lokasi : Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang
Jarak : 42 km dari Pusat Kota Karawang


CURUG CIKOLEANGKAK

Curug Cikoleangkak adalah air terjun terbaru, curug ini berada diatas Curug Cikarapyak dan Curug Cipanundaan, untuk mencapai air terjun ini butuh Stamina dan Keberanian merambah Hutan Rimba.

Perjalanan menuju curug Cikoleangkak adalah lumayan membuat jantung berdebar kencang, kami bakal melintasi Hutan Rimba yang mungkin jarang dijamah oleh manusia dalam beberapa hari, tebing yang mejulang dan batu yang besar terjal dan jurang yang tidak dangkal, meniti ketinggian dengan hanya berpegangan pada akar alias batu yang menonjol, menerabas semak belukar, menelusuri sungai berbatu besar dan belasan air terjun kecil dengan Relief dan Motif yang unik mungkin langka di temukan di daerah lainnya di Indonesia.

Wisata ke Curug Cikoleangkak diperuntukan bagi orang - orang yang benar - benar Pencinta Alam Sejati dan bagi kamu pencari tantangan alam yang memacu Adrenalin.

Related : WISATA ALAM LOJI

0 Komentar untuk "WISATA ALAM LOJI"